Kisah inspiratif seorang atlet sepatu roda bernama Lyzuarda Nandara Finsa atau yang akrab dipanggil Zada dari Kabupaten Sarolangun telah mencuri perhatian di tengah persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Jambi. Zada, yang mendedikasikan dirinya untuk mengembangkan potensinya di cabang olahraga sepatu roda, menghadapi berbagai tantangan karena sepatu roda masih dalam tahap perkembangan di daerahnya. Demi mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk Porprov Jambi, Zada mengambil langkah berani dengan berlatih di Bogor Inline Skates Club (BISC) di Bogor. Dibawah tempaan coach-coah yang berpengalaman dan professional di BISC, Zada percaya bahwa kesempatan ini akan membantunya mengasah kemampuannya dalam sepatu roda.

Semangat ditengah keterbatasan. Tantangan utama yang dihadapi Zada adalah minimnya fasilitas sarana dan prasarana latihan di Kabupaten Sarolangun untuk cabang olahraga sepatu roda. Namun, semangat dan kegigihan atlet muda ini tidak pernah surut. Dengan tekad yang kuat, Zada menjadikan BISC Bogor sebagai sarana untuk mengevaluasi dan meningkatkan kemampuan teknik, keseimbangan, dan kecepatan dalam bersepatu roda demi meraih cita-citanya. Komitmen Zada untuk berlatih di berbagai tempat, meskipun jarak dan waktu menjadi tantangan, menunjukkan dedikasi dan semangat juang yang tinggi dalam menghadapi Porprov Jambi. Prestasi dan kemampuan Zada menjadi harapan bagi perkembangan cabang olahraga sepatu roda di Kabupaten Sarolangun. Perjuangan Zada yang baru berusia 10 tahun untuk meraih prestasi di bidang sepatu roda akan menjadi contoh bagi atlet-atlet muda lainnya di daerahnya. Minimnya fasilitas bukan menjadi hambatan bagi Zada untuk menggapai mimpinya, dan hal ini membuktikan bahwa tekad dan usaha sungguh-sungguh adalah kunci untuk meraih kesuksesan di dunia olahraga. Selain itu, semangat juang Zada dan semangat berkompetisi yang tinggi membawa inspirasi bagi para atlet muda di Kabupaten Sarolangun untuk lebih menghargai dan berpartisipasi dalam olahraga, terutama cabang olahraga sepatu roda.

Peran Bogor Inline Skates Club (BISC). BISC juga berperan penting dalam mengembangkan bakat atlet muda sepatu roda di Kabupaten Sarolangun. Fasilitas yang memadai dan program pembinaan yang terstruktur dari Coach yang telah banyak menorehkan prestasi di dunia olahraga sepatu roda dan cabor lainnya membantu menciptakan lingkungan yang kondusif bagi atlet-atlet muda seperti Zadda untuk berkembang dan mengasah potensinya.

Di BISC Zada juga berlatih bersama atlet-atlet senior lainnya untuk membantu dirinya mencapai target waktu. Dengan semangat yang tak kenal lelah, Zada terus berlatih dan berjuang demi mencapai performa terbaiknya di Porprov Jambi. Kita semua berharap Zadda dapat memberikan penampilan terbaiknya dalam Porprov Jambi Juli 2023. Semoga prestasinya menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Sarolangun dan dapat memotivasi atlet-atlet muda lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama daerahnya. Untuk teman-teman yang ingin mengembangkan potensi diri bisa join di Bogor Inline Skates Club.

Kalian bisa mengunjungi website biscbogor.id yang sangat informatif.  Kegiatan-kegiatan Bogor Inline Skates Club juga bisa kamu dapatkan di sosial media instagram @biscbogor ataupun youtube channel Bogor Inline Skates Club. Kenali lebih dekat klub yang akan kamu pilih sebelum bergabung.